Perubahan dan Tren Pengadaan Publik

Senior investor buying startup handshaking young entrepreneur at group meeting Free Photo
Perubahan telah melanda procurement management karena teknologi, kendala anggaran, dan tenaga kerja telah memaksa departemen ini untuk menyesuaikan strategi dan teknologi baru sambil mengikuti perubahan hukum.

procurement management telah bergeser di tiga bidang:

Kebijakan. Undang-undang telah bergeser untuk memberikan perlindungan lebih pada procurement management selama beberapa dekade terakhir, termasuk peraturan yang lebih ketat bagi vendor untuk bertindak secara bertanggung jawab. Ada juga pergeseran untuk memperbarui sistem TI dan mendorong inovasi, serta inisiatif untuk mendorong sumber lingkungan.
Strategi. Dipaksa untuk puas dengan lebih sedikit karyawan dan lebih banyak pekerjaan, departemen procurement management telah mengadopsi strategi sektor swasta dan pendekatan kreatif baru untuk menyesuaikan diri dengan pasar, dari kontrak modular hingga analitik data dan definisi nilai yang lebih luas.
Teknologi. Teknologi telah merevolusi dan menyederhanakan proses untuk sektor publik, memungkinkan analisis yang lebih mendalam, ikhtisar yang lebih luas, dan mempercepat proses dan dokumen melalui alat seperti sistem eProcurement, analitik data, dan otomatisasi.

Praktik Terbaik dalam Pengadaan Publik
Di seluruh enam bagian seri ini, tiga tema muncul dalam panduan ini yang dapat membantu Anda mengoptimalkan kinerja dan kinerja departemen pengadaan Anda secara keseluruhan:

Bersikaplah jelas dan konsisten. Baik itu dalam menetapkan tujuan, membangun hubungan dengan pemasok, atau menentukan kebutuhan teknologi departemen Anda, tidak ada yang menghancurkan kemajuan seperti kebingungan.

Jadilah kreatif. Meskipun sektor publik mungkin tidak dapat mengambil risiko dengan cara yang sama seperti sektor swasta, para profesional pengadaan pemerintah telah berulang kali menunjukkan bahwa ada ruang untuk inovasi di lapangan, dan hal ini memberikan hasil yang solid.

Tidak ada solusi standar. Setiap departemen procurement management memiliki peraturan, kekuatan, tantangan, dan konteksnya sendiri. Cara terbaik adalah mendapatkan gambaran umum tentang gambaran lengkap dan kemudian memutuskan di mana akan mengalokasikan sumber daya.

Sekarang setelah kita membahas dasar-dasar procurement management dan memberikan gambaran umum tentang apa yang akan kita jelajahi di artikel selanjutnya, Anda siap untuk beralih ke analisis industri yang lebih mendalam serta tip dan trik yang akan membantu Anda meningkatkan keahlian Anda dan mengembangkan karier Anda. Setiap bagian dalam seri ini dirancang untuk memberi Anda wawasan dan konsep utama yang dapat Anda terapkan pada pekerjaan Anda sendiri. Di akhir setiap artikel, Anda akan menemukan daftar periksa konsep yang berguna untuk diingat serta beberapa karya yang kami rekomendasikan dengan detail lebih lanjut tentang topik tersebut.

Leave a Comment